Jumat, 20 Februari 2009

tUgAs...lOwOnGaN kErJaa...2...

Sabtu, 30/10/2004 14:22 WIB
Setneg Buka Lowongan Perawat Ternak Hingga Perumus Kebijakan
Suwarjono - detikNews

Jakarta - Ingin bekerja di sekitar Istana Kepresidenan yang sekarang dihuni SBY? Jangan khawatir, Sekretariat Negara (Sektneg) membuka lowongan. Yang dicari, lulusan SMP hingga pascasarjana, perawat ternak hingga perumus kebijakan.

Pengumuman lowongan pekerjaan itu bertajuk "Penerimaan Calon PNS (CPNS) di lingkungan kepresidenan". Ada 40 posisi yang ditawarkan. Untuk level terbawah adalah posisi perawat ternak, petugas laundry, dan pramubakti. Dibutuhkan 6 orang, lulusan SMP.

Juga dibutuhkan petugas kamar jahit, montir, pramusaji (15 orang), perawat kesehatan. Ini adalah untuk lulusan SMK, total 27 orang. Pengemudi dibutuhkan 28 orang, lulusan SMA. Untuk operator komputer/administrasi umum, dibutuhkan 77 orang, lulusan SMA.

Penata taman, petugas produk cetak (1), juru foto (3), lulusan D-3. Pustawakan/arsparis dan sekretaris (9), lulusan D-3.

Untuk level sarjana berbagai jurusan dibuka lowongan untuk dokter umum, fotografer, penata saji benda seni, perawat benda-benda koleksi, penata jamuan, penerjemah, penganalisa, pengkaji, dan perumus kebijakan.

Untuk S2, dibutuhkan untuk mengisi penganalisa, pengkaji, dan perumus kebijakan. Dibutuhkan dari jurusan Ilmu Hukum, Politik, Ekonomi, HI, Administrasi dan Ilmu Pemerintahan.

Persyaratan bagi pelamar, selain syarat standar, juga disyaratkan tidak berkedudukan sebagai CPNS/calon anggota TNI/Polri, pengurus parpol, berusia 18 tahun-35 tahun per 1 Desember dan sehat. Pelamar D3, S1 dan S2, IPK minimal 2,75. SMP dan SMA berijazah rata-rata 6,5.

Surat lamaran ditulis tangan sendiri dengan tinta hitam pada kertas tanpa materei, dilampiri fotokopi ijazah, kartu tanda pencari kerja/kartu kuning dari Depnaker. Lamaran ditujukan pada Menteri Sekretaris Negara, PO Box 3156 Jakarta 10000. Pendaftaran dibuka 27-31 Oktober per pos. Paling lama diterima 3 November. Seleksi diadakan 24 November di Jakarta.

Sekadar diketahui, selain Setneg, banyak departemen dan lembaga negara di pusat dan daerah saat ini ramai-ramai membuka lowongan CPNS. Buntutnya, ribuan orang pun antre mendapatkan kartu kuning di Depnaker. (http://www.detik.com)





NAMA KELOMPOK :

AyU VeRa FaBELLA

AfINI RaHMADIA pUtRi


KeLaS:


XI.IpA.3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar